Informasi Bis-bis di Indonesia & Dunia

Sabtu, 22 Oktober 2016

Sejarah Perusahaan Otobus Eddy Transport Raya

Perusahaan Otobus Eddy Transport Raya adalah perusahaan otobus yang berasal dari Yogyakarta yang beralamat di Jalan Ring Road Barat Demak Ijo, Nogotirto, Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Perusahaan Otobus Eddy Transport Raya berdiri pada Tahun 1993. Perusahaan ini bergerak dibidang penyewaan bus untuk tour ziarah dan perjalanan pariwisata. Perusahaan ini didirikan oleh Bapak Eddy Prawianto. Beliau sebelum mendirikan usahanya ini bekerja sebagai sopir pada biro perjalanan pariwisata. Pada Tahun 1993 beliau keluar dari pekerjaannya sebagai sopir dan mendirikan biro perjalanan wisata sendiri dengan nama Eddy Tour. Perusahaan Otobus Eddy Transport biasanya membeli bus dari Perusahaan Otobus Efisiensi atau PT Efisiensi Putra Utama. 

Pada Tahun 1994 beliau dapat membeli sebuah bus yang diberi nama Eddy Trasport. Seiring dengan berjalannya waktu perusahaannya semakin maju dan beliau menambah busnya sampai dengan 6 unit. Tahun 1997 sampai Tahun 1998 usahanya Bapak Eddy mengalami penurunan ekonomi, maksudnya perusahaannya berjalan dengan tidak baik. Pada Tahun 1999 Bapak Eddy mampu melewati masalah keterpurukan ekonomi sehingga usahanya dapat kembali bangkit. Pada Tahun 2002 perusahaannya mampu memiliki moda transportasi menjadi 21 unit.  

Pada Tahun 2003 Bapak Eddy Prawianto meninggal dunia, sehingga perusahaannya sekarang dipegang oleh istri Bapak Eddy yaitu Ibu Yuli Runingsih sampai sekarang. Sebelumnya usaha Eddy Transport merupakan perusahaan perseorangan, dengan sebutan firma (FA), dan pada Bulan April 2015, Perusahaan Eddy Transport telah resmi menjadi PT Eddy Transport Raya.

Inilah Gambar Bus Eddy Transport:
Bus Eddy Transport
Bus Eddy Transport
Bus Eddy Transport Eks Efisiensi
Bus Eddy Transport Eks Efisiensi
Bus Eddy Transport


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sejarah Perusahaan Otobus Eddy Transport Raya

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar akan disetujui terlebih dahulu sebelum di publikasikan. Terimakasih.