Informasi Bis-bis di Indonesia & Dunia

Rabu, 26 Oktober 2016

Bocah Pencari Suara Klakson Bus, Telolet Telolet Telolet

Ada hal yang unik yang dilakukan oleh anak-anak di Desa Banjaranyar Kecamatan Pekuncen. Kelakuan yang terbilang aneh ini yaitu merekam suara klakson bus yang berbunyi telolet telolet telolet yang melintas di jalur utama Ajibarang-Pekuncen,

Kami sedikit aneh awalnya melihat anak-anak yang masih SD ada dipinggiran jalan dengan membawa handphone yang sudah berkamera. Setelah diperhatikan ternyata anak-anak tersebut sedang meminta klakson dan mengambil gambar bus dipinggiran jalan. 

Sebanyak 10 anak usia sekolah berkumpul di depan Koramil Pekuncen untuk mengambil gambar bus dan meminta klakson bus yang melintas. Anak tersebut salah satunya bernama Ganang berusia 10 tahun mengatakan, kegiatan merekam klakson bus tersebut sudah dijalani sejak dua bulan lalu.

Biasanya setiap sore hari pukul 15.00 sudah berada ditepi jalan untuk menunggu bus lewat dan membunyikan klakson. Berbekal Handphone layar sentuh, Ganang mengaku senang dengan suara klakson bus yang bervariasi. Setiap kali ada Bus yang melintas terutama bus Pariwisata atau bus AKAP, teman-teman mereka akan memberikan isyarat mengacungkan jempol kepada pengemudi bus dan pengemudi bus biasanya sudah paham dan langsung membunyikan klakson.

Teman Ganang, yang bernama Khaeri Bagus berusia 11 tahun mengaku senang merekam suara klakson dan selain itu dia juga senang melihat berbagai jenis bus yang melintas. Ia merekam suara ataupun membuat video bahkan memotret bus yang melintas dilakukan pada sore hari.

Kegiatan mencari klakson dan mengambil gambar bus tidak dilakukan setiap hari, kalau ada banyak PR disekolah biasanya mereka libur. Paling sering biasanya dilakukan pada hari Minggu, mereka sudah mulai dijalan sejak pagi hari.












Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bocah Pencari Suara Klakson Bus, Telolet Telolet Telolet

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar akan disetujui terlebih dahulu sebelum di publikasikan. Terimakasih.