Informasi Bis-bis di Indonesia & Dunia

Kamis, 22 Desember 2016

Pemilik Perusahaan Otobus Budiman Yang Sangat Bersahaja

Bus Budiman
Perusahaan Otobus Budiman salah satu perusahaan transportasi umum darat yang terbesar di Tasikmalaya, Jawa Barat. Bus ini sangat digemari oleh penumpang karena tarif yang murah dan crew bus yang ramah dan santun.

Pemilik dari Bus Budiman adalah Saleh Budiman. Beliau merupakan pria yang berhasil mengurus perusahaan ini hingga diteruskan oleh anaknya. Meskipun usianya sudah lebih dari 80 tahun, Beliau masih setia untuk mengurus bus-busnya, walaupun sekarang sudah dibantu oleh anaknya yang bernama Dede Sudrajat.

Dikenal sebagai raja jalanan, tidak membuat Saleh Budiman tinggi hati, meskipun sebagai pemilik Perusahaan Otobus tetapi tempat kerja beliau tidak memiliki ruangan mewah seperti pejabat. Bahkan atap kantornya terbuat dari asbes. Tak ber AC lagi, sehingga kalau hari menjelang siang terpaksa kepanasan. Mejanya pun sederhana terbuat dari kayu biasa yang berserakan tumpukan data bus.Kertas itu berisi catatan data 1.000 trayek termasuk para sopir. Begitu pun dengan penampilan Saleh Budiman, sederhana. Bahkan lebih gagah para sopir dan kondekturnya.

Keseharian Saleh Budiman memang penuh dengan kesederhanaan. Para crew bus sering menjumpai raja transportasi ini makan beralasakan daun pisang. Saleh Budiman pun menolak makan di restoran mewah. “Makan di rumah makan mewah itu kurang nikmat. Lebih nikmat berkumpul bersama sopir dan mekanik. Kepada para sopir dan pekerja H Soleh mengatakan keberhasilan PO Budiman karena berawala dari keprihatinan,” katanya.

Keberhasilan H Soleh mengelola usaha transportasi ternyata bukan didapat dengan mudah. Harus dengan perjuangan dan pengorbanan. PO Budiman berdiri tahun 1990. Awalnya hanya beberapa bus saja yang melayani trayek seputar Kabupaten Tasikmalaya dan Ciamis. Berkat manajemen yang baik PO Budiman berkembang pesat. Apalagi saat H Dede Sudrajat turun langsung membenahi pelayanan.

Bus yang tua diganti. Tarif transparan dan murah. Para penumpang pun dijamu dengan snack dan air mineral. Dan awak PO Bus Budiman dilarang menaikan dan menurunkan penumpang selain di agen dan terminal. “Kita kan bisnis jasa, jadi harus memuaskan konsumen,” kata Saleh.

Bapak Saleh Budiman Pemilik PO Budiman 
Saleh Budiman
Dede Sudrajat Anak Bapak Saleh Budiman





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pemilik Perusahaan Otobus Budiman Yang Sangat Bersahaja

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar akan disetujui terlebih dahulu sebelum di publikasikan. Terimakasih.