Informasi Bis-bis di Indonesia & Dunia

Kamis, 15 September 2016

Sejarah Perusahaan Otobus Rosalia Indah

Berawal dari pengalaman dibidang transportasi, pasangan suami isteri bernama Yustinus Soeroso dan Yustina Rahyuni Soeroso merintis perusahaan perseorangan yang bergerak dibidang transportasi darat atau yang lebih dikenal dengan nama Perusahaan Otobus. Perusahaan Otobus tersebut diberi nama PO. Rosalia Indah. 

Perusahaan Otobus Rosalia Indah beralamat di Jalan Raya Solo - Sragen KM 7,5, Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1983 dengan armada pertama yaitu Colt Diesel dengan nomor polisi AD 9866 A dengan jurusan Blitar. Kemudian berlanjut usaha dibidang travel yang berkembang dengan pesat, dengan jurusan Jogja - Surabaya dan Jogja - Blitar dan Malang dengan menggunakan armada Colt Diesel dan Izusu Colt T120.

Pada tahun 1991 barulah mempunyai lima armada bis dengan merk Hino type AK buatan Karoseri Laksana dengan jurusan Solo - Blitar yang pada waktu itu belum menggunakan AC (Air Conditoner), bus tersebut bernomor polisi AD 2874 A, AD 2875 A, AD 2876 A, AD 2877 A, dan AD 2881 A. Seiring berjalannya waktu perusahaan otobus ini berkembang dengan pesat, sehingga pada tanggal 21 Maret 1991, Perusahaan Otobus ini mengantongi izin usaha menjadi Biro Perjalanan Umum disingkat BPU. Rosalia Indah dengan Nomor 05/D.2/BPU/III/1991 dari Deparpostel Dirjen Pariwisata.

Pada tahun 2015 seiring dengan tuntutan pemerintah maka Perusahaan Otobus harus berubah menjadi Badan Hukum atau biasa disebut dengan Perseroan Terbatas. Perseroan Terbatas Rosalia Indah Transport telah mengantongi izin berdasarkan SK Menkumham Republik Indonesia Nomor AHU-2392920.AH.01.01 tanggal 15 April 2015.

PT. Rosalia Indah Transport sebuah perusahaan yang sedang berkembang dengan pesat. Semakin berkembang pesatnya kondisi persaingan bisnis dibidang transportasi darat sejak era 1990 sampai saat ini bukan menjadi kendala bagi PT. Rosalia Indah Transport, bahkan pada masa itu dijadikan titik tolak dari yang semula berorientasi pada pelayanan transportasi AKDP (Antar Kota Dalam Propinsi) menjadi AKAP (Antar Kota Antar Propinsi) yang lebih memiliki jangkau luas, lebih profesional hingga saat ini, dengan sumber daya manusia lebih dari 1000 personil dan lebih dari 140 kantor perwakilan dan Agen Rosalia Indah yang tersebar di Jawa sampai Sumatera. PT. Rosalia Indah Transport juga siap melayani pasar pariwisata ataupun penyewaan untuk pariwisata dengan armada khusus.




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sejarah Perusahaan Otobus Rosalia Indah

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar akan disetujui terlebih dahulu sebelum di publikasikan. Terimakasih.