Informasi Bis-bis di Indonesia & Dunia

Minggu, 09 April 2017

Inilah Penampakan Bus Maxi Trans Jakarta Buatan Karoseri Nusantara Gemilang

TransJakarta hari ini meluncurkan slogan baru 'Kini Lebih Baik' dan bus maxi yang berkapasitas 100 orang penumpang, lebih besar daripada bus single biasa. Seperti apa penampakannya?

PT Transportasi Jakarta meluncurkan 100 unit bus “Maxi”. Peluncuran 100 bus ini dilakukan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat bersamaan dengan kegiatan Car Free Day (CFD). Meski meresmikan 100 unit bus, namun hanya 1 bus dengan nomor lambung TJ-363 yang dipamerkan di silang Monas pada acara tersebut.  Seluruh bus baru ini akan segera ikut meramaikan lintas Bus Rapid Transit (BRT) di Jakarta.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, ada 100 bus ‘Maxi’ yang diluncurkan. “Hari ini kami launching 100 unit dari target total 300 tahun ini,” ujar Budi. Peresmian 100 unit bus ini juga mengawali tagline baru Transjakarta yaitu #KINILEBIHBAIK.

Bus yang diluncurkan tersebut adalah Mercedes Benz OC500RF 2542. Bus Double Axle ini dibalut dengan bodi buatan salah satu karoseri ternama, Nusantara Gemilang. Ini kali pertama bus Mercedes Benz OC500RF 2542 dan karoseri Nusantara Gemilang membuat bus untuk BRT di Jakarta. Sebelumnya, sasis bus dan karoseri tersebut sudah digunakan untuk bus wisata gratis Ibukota. (dikutip dari www.kaorinusantara.or.id)

Keunggulan bus ini memiliki keamanan automatic transition dan 3 rangkaian roda. Nantinya roda bagian belakang bus ini dapat dengan mudah berputar.

"Secara safety sudah mengikuti semua ketentuan. Kalau dari segi kemudahan automatic transmision, pada roda belakang sudah bisa dengan mudah berputar bus ini air suspension nyaman sekali," imbuhnya.

Bus tersebut dibeli Rp 2,5 miliar yang akan dioperasikan oleh beberapa operator seperti PPD, Transjkarta, Mayasari, dan lainnya. Bus ini bermerk Scania, Mercedes Benz dan Volvo.

Bus ini nantinya akan dioperasikan di 4 koridor, yaitu koridor 2 Pulo Gadung- Harmoni, koridor 3 Kalideres-Harmoni, koridor 6 Ragunan-Dukuh Atas, dan koridor 10 PGC-Tanjung Priok.

Inilah foto Bus Maxi Transjakarta:









Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Penampakan Bus Maxi Trans Jakarta Buatan Karoseri Nusantara Gemilang

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar akan disetujui terlebih dahulu sebelum di publikasikan. Terimakasih.