Informasi Bis-bis di Indonesia & Dunia

Rabu, 05 April 2017

Zeppelin G3 Bus Terbaru Keluaran Karoseri Gunung Mas

Model karoseri bus di Indonesia saat ini boleh dibilang adalah eranya bus double glass. Hampir semua industri karoseri memproduksi model terkininya dalam versi double glass. Sebut saja, Karoseri Adi Putro, Karoseri Tentrem, Karoseri Morodadi Prima, Karoseri Laksana, New Armada.

Saat ini Karoseri Gunung Mas baru saja merilis bus model baru yang diberi nama Zeppelin G3. Zeppelin double glass yang sekilas jika dilihat, pasti akan langsung tertuju pada salah satu produk bus asal spanyol. Karoseri yang beralamat di Jalan Raya Solo Nomor 117 Jiwan Madiun ini memamerkan produknya di acara IIBT 2017 (International Bus, Truck And Component).

Kalau dilihat dari styling bodi bus, serta penggunaan aksesoris lampu depan (headlamp), lampu belakang (stoplamp) dan lampu-lampu aksesoris pada eksteriornya seperti high mount lamp pada bagian atas kaca belakang, tampilan bus ini tak berbeda jauh dari model Legacy yang dilansir karoseri ternama Laksana di Ungaran, Jawa Tengah. Tampilan depan Zeppelin G3 dengan karakter yang gagah karena pemilihan headlamp yang berbentuk seperti segitiga, bagian luar lebar dan mengerucut kedalam model lampu seperti ini secara umum mirip dengan model lampu Irizar baik dari versi irizar Pb, irizar i6 hingga yang terbaru irizar i8 Integral.

Model lampu Bus Zeppelin G3 juga agak sama dengan model lampu yang digunakan oleh bus terbaru buatan karoseri Laksana yaitu Legacy Sky SR 2 yang sebelumnya menggunakan model eagle eyes pada Legacy Sky SR 1 yang bagian luar meruncing dan sisi dalam yang lebar.

Model foglamp juga terdiri dari dua bagian yang pertama adalah lampu bulat sebagai lampu utamanya dan LED yang terletak disamping di posisikan vertikal memberikan tambahan cahaya dan sebagai pemanis. Model pengaplikasian foglamp ini juga sama dengan model Legacy Sky SR 2 hanya saja bedanya Zeppelin meletakan LED vertikal di sebelah lampu bulat. Sedangkan Legacy Sky SR 2 meletakan LED vertikal lebih keatas dari pada Foglampnya.

Kemudian model bus terbaru Zeppelin G3 ini juga sudah menerapkan double glass dimana bagian depan menggunakan dua kaca dengan sekat pemisah.

Sekat pemisah yang biasa di sebut bando atau topi ini melintang yang fungsinya untuk menutup sekat antar dua kaca,sedang pada bagian atas sekat antar dua kava sedikit radius dan bagian bawahnya rata dan pada sisi sampingnya tedapat lampu LED sebagai penanda.

Pada bagian samping bus terbaru Zeppelin G3 masih menggunakan model selendang yang mirip dengan huruf “V”, sedikit mirip dengan Legacy yang mempunyai list seperti model boomerang.

Karoseri Gunung Mas telah melakukan pengembangan yang cukup baik dari sisi Interior, dimana bagasi penumpang sudah dibuat dengan penutup sehingga barang bawaan penumpang lebih aman ketika bus melewati jalan yang bergelombang.

Namun yang pasti karoseri Gunung Mas memasang emblem Zeppelin berukuran cukup besar pada kaca belakang yang berdesain diamond dan di bagian bawah kaca depan sebagai identity desain khas pada bus ini.

Inilah foto bus Zappelin G3 double glass yang diambil dari facebook Karoseri Gunung Mas:

Tampilan Depan Zeppelin G3
Tampilan Depan dan Samping Zeppelin G3
Tampilan Lampu Zeppelin G3
Tampilan Belakang Zeppelin Z3
Tampilan Belakang dan Samping Zeppelin G3
Tampilan Depan dan Samping Zeppelin G3
Tampilan Dalam Zappelin G3
Tampilan Dalam Zeppelin G3 
Tampilan Dalam Zappelin G3
Tampilan Dalam Zeppelin G3
Zeppelin G3













Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Zeppelin G3 Bus Terbaru Keluaran Karoseri Gunung Mas

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar akan disetujui terlebih dahulu sebelum di publikasikan. Terimakasih.