Informasi Bis-bis di Indonesia & Dunia

Sabtu, 23 Juli 2016

Bus Dengan Rute Lintas Negara

Kebanyakan masyarakat Indonesia biasanya menaiki bus antar kota antar propinsi, dan rute bus biasanya hanya melewati beberapa kota dalam satu pulau dan beberapa kota antara dua pulau yang masih dalam satu negara. 

Rute bus yang berada didaerah Kalimantan Barat (Kalbar) ada yang berbeda dengan rute-rute bus pada umumnya. Didaerah Kalimantan Barat ada bus yang melayani rute antar negara dengan jurusan Pontianak (Indonesia) - Kuching (Malaysia), Pontianak (Indonesia) - Serian (Malaysia) - Bandar Seri Begawan (Brunei Darussalam) - Serawak (Malaysia).

Perusahaan Otobus yang melayani antar negara tersebut berasal dari Perusahaan Otobus Swasta dan Perusahaan Otobus BUMN (Badan Usaha Milik Negara). Bus yang berasal dari Perusahaan Otobus Swasta diantaranya yaitu Eva Express, SJS, sedangkan Perusahaan Otobus milik BUMN yaitu Damri.

Transportasi darat antar negara rute Kalimantan Barat sampai saat ini telah terhubung dengan lancar sampai negara tetangga, yaitu Malaysia dan Brunei Darussalam. Namun, dengan propinsi tetangga seperti Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur, justru belum ada akses jalan yang memungkinkan transportasi umum dari Kalimantar Barat menjangkau kota-kota diketiga propinsi tersebut.

Inilah foto bus yang melayani rute antar negara:

PO Eva Express
PO Eva Express

Perum Damri

Perum Damri

Perum Damri







Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bus Dengan Rute Lintas Negara

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar akan disetujui terlebih dahulu sebelum di publikasikan. Terimakasih.