Informasi Bis-bis di Indonesia & Dunia

Minggu, 17 Desember 2017

Hino Resmi Luncurkan Bus Matic

Akhirnya Hino merilis produk terbarunya yaitu Hino Bus RN 285 bertransmisi matic. Produk terbaru Hino Bus RN 285 bermesin belakang dengan transmisi matic, seperti ini menjadi solusi kebutuhan transportasi yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia karena dengan transmisi matic ini bisa menambah kenyamanan pengemudi dalam mengoperasikannya karena dapat mengurangi kelelahan akibat kondisi jalan macet.

Hino Bus RN 285 bertransmisi matic ini menggunakan transmisi Allison T325R dengan gigi overdrive yang dapat memaksimalkan performa dan bahan bakar yang efisien. Jantung pacu yang digunakan juga baru yaitu J08E-WG dengan common rail system. Hal tersebut diungkapkan oleh President Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI). 

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 285 PS dan torsi 892,4 Nm. Lebih dari itu, Hino Bus RN 285 AT juga telah mengadopsi standar emisi EURO-3 yang diklaim sudah ramah lingkungan. Serta memiliki 40% kontent lokal karena perakitannya dilakukan oleh masyarakat lokal dikota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat. 

Pengereman bus ini dilengkapi Auto Brake Adjuster sehingga lebih baik pengeremannya karena menyesuaikan celah antara kampas rem dan drumnya secara otomatis. Dengan begitu, perawatannya tidak perlu menyesuaikan kampas rem secara manual.

Harga pada chassis bus terbaru HINO RN 285 A/T ini masih dirahasiakan, tetapi menurut mereka harga chassis yang akan ditawarkan memiliki harga yang kompetitif sehingga dapat bersaing dengan produk-produk dari  negara-negara Eropa seperti Mercedes Benz dan Scania.

Inilah gambarnya:

Gambar diambil dari Liputan6.com 
Gambar diambil dari ayonaikbus.com  
Gambar diambil dari Liputan6.com




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hino Resmi Luncurkan Bus Matic

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar akan disetujui terlebih dahulu sebelum di publikasikan. Terimakasih.