Informasi Bis-bis di Indonesia & Dunia

Minggu, 08 September 2019

Sejarah Perusahaan Otobus Maju Lancar dan PO Citra Adi Lancar


Perusahaan Otobus Maju Lancar dan Perusahaan Otobus Citra Adi lancar merupakan perusahaan yang didirikan dari satu keluarga. Berawal dari Perusahaan Otobus Maju Lancar yang didirikan pada tahun1986 oleh Bapak H. Sutrisno an Ibu Hj. Sri Hartati. Perusahaan Otobus Maju Lancar berkantor di Jalan Wonosari-Jogja KM 2,5 Siyono, Logandeng, Playen, Wonosari Daerah Istimea Yogyakarta. Diawal pendirian Perusahaan Otobus Maju Lancar hanya bermodal dua (2) unit bus saja yang melayani trayek Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) yaitu trayek Wonosari-Yogyakarta.

Berkat usahanya yang begitu semangat dan gigih Pak Tris panggilan akrab dari Bapak H. Sutrisno mulai mengembangkan Perusahaan Otobusnya pada tahun 1991 dengan membuka trayek Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) yang trayeknya melayani Wonosari-Jakarta (Pulang Pergi). Dengan bermodalkan 4 unit bus, perkembangan dengan membuka trayek Wonosari-Jakarta menuai kesuksesan. Untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pelanggan setianya Perusahaan Otobus Maju Lancar juga mengembangkan usahanya di bisnis Armada Wisata yang dikelola dibawah bendera Rahma Wisata yang merupakan anak perusahaan Maju Lancar (dikutip dari transportasi.co). Untuk mengembangkan bisnisnya Bapak H. Sutrisno mempercayakan kepada anaknya yang bernama Deni Indah AW (dikutip dari transportasi.co)

Perkembangan usahanya yang semakin maju pada tahun 2002 Perusahaan Otobus Maju Lancar mengembangkan anak usahanya yang bernama PO Citra Adi Lancar. Perusahaan Otobus Citra Adi Lancar didirikan oleh anaknya yang bernama Adi Prasetyo. Perusahaan Otobus Citra Adi Lancar berkantor di Jalan Wonosari-Jogja KM 3, Banguntapan Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Perusahaan Otobus Citra Adi Lancar melayani trayek Wonosari-Tegal-Cirebon.

Kesuksesan yang diraih oleh Bapak H. Sutrisno tidak selamanya berjalan dengan mulus, perusahaan otobusnya pernah diterpa permasalahan yang dirasakan oleh perusahaan otobus lainnya. Pada tahun 2013, Perusahaan Otobus Maju Lancar yang didirikan oleh Bapak H. Sutrisno mengalami penurunan omzet hingga 30%. Penurunan omzet dalam kisaran yang sama juga terjadi pada PO Citra Adi Lancar, perusahaan yang didirikan oleh salah satu anak H. Sutrisno, yakni Adi Prasetyo. Manager Oprasional PO. Maju Lancar Adi Prasetyo atau yang lebih akrab dipanggil Didit menceritakan, perjuangan untuk meraih sukses bukan hal yang mudah. Berbagai kendala yang dialami perusahaannya juga datang seiring berjalannya waktu. (dikutip dari KabarHandayani.com)

Kerugian juga terus terjadi menurut Bapak Adi Prasetyo, ketika penumpang sepi. Kala itu kami merasakan untuk biaya perawatan armada lebih tinggi dari pemasukan, ujar generasi penerus Bapak H. Sutrisno ini. Dengan tabah dan sabar, Bapak H. Sutrisno dan anak-anaknya yang membantu di bagian manajemen operasional berhasil melewati masa kesulitan tersebut sehingga mampu lebih berkembang sampai saat ini. (dikutip dari KabarHandayani.com)

Perkembangan Perusahaan Otobus Maju Lancar kini semakin maju dengan melewati berbagai masalah yang dilalui. Kini Perusahaan Otobus Maju Lancar dan anak Perusahaannya telah menambah trayeknya ke berbagai wilayah lainnya. Dikutip dari bosbis.com, kini armada bus PO Maju Lancar terus bertambah sekitar 140-an unit. Dan Sejarah PO Maju Lancar pun terus berlanjut hingga kini hingga menjadi salah satu perusahaan otobus terbaik di Indonesia.

Demikianlah sejarah singkat Perusahaan Oobus Maju Lancar dan Perusahaan Otobus Citra Adi Lancar. Berikut foto Bus Maju Lancar dan Citra Adi Lancar:

Pendiri PO Maju Lancar Bapak H. Sutrisno
Rahma Wisata anak perusahaan Maju Lancar


Anak dari H. Haryanto pendiri PO Haryanto dan Anak dari H. Sutrisno





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sejarah Perusahaan Otobus Maju Lancar dan PO Citra Adi Lancar

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar akan disetujui terlebih dahulu sebelum di publikasikan. Terimakasih.