Informasi Bis-bis di Indonesia & Dunia

Minggu, 09 April 2017

Transjakarta Meluncurkan 100 Bus Maxi Baru Buatan Karoseri Nusantara Gemilang


Transjakarta hari ini meluncurkan 100 bus baru yang diberi nama Bus Maxi Transjakarta di Monumen Nasional, Jakarta Pusat. Transkjakarta menargetkan pengadaan 300 bus jenis ini sampai akhir tahun.

Bus yang diluncurkan tersebut adalah Mercedes Benz OC500RF 2542. Bus Double Axle ini dibalut dengan bodi buatan salah satu karoseri ternama, Nusantara Gemilang. Ini kali pertama bus Mercedes Benz OC500RF 2542 dan karoseri Nusantara Gemilang membuat bus untuk BRT di Jakarta. Sebelumnya, sasis bus dan karoseri tersebut sudah digunakan untuk bus wisata gratis Ibukota.

Peluncuran Bus Maxi ini sebagai bentuk komitmen kita semua untuk lebih baik melayani pelanggan menurut Direktur Utama Transjakarta, Budi Kaliwono. (dikutip dari kumparan.com)

Bus tersebut diklaim memiliki kapasitas penumpang lebih banyak, yaitu 100 penumpang. "Sebelumnya hanya 80," jelas Budi. Selain itu, ia juga menyebut bus tersebut memiliki sistem keamanan yang lebih canggih. "Sekilas enggak ada bedanya, tapi kalau dilihat lebih detail rodanya ada tiga di masing-masing sisi," lanjutnya. 

Menurut Beliau, kenyamanan penumpang pun ditingkatkan dengan menggunakan bahan jok kulit. "Penumpang bisa tidur dengan lebih nyaman. Budi menjelaskan, Transjakarta merogoh kocek lebih dalam untuk menghadirkan bus tersebut. "Harganya Rp 2,5 miliar lebih mahal dari biasa untuk kenyamanan pelanggan," kata dia. 


Bus maxi yang diluncurkannya ini adalah keluaran tiga produsen mobil ternama, seperti Merci, Volvo, dan Scania. Meskipun demikian, pihaknya tidak hanya ingin memperbaiki fasilitas saja, tapi juga kinerja pekerjanya. "Sekarang pekerja kami harus tegas namun tidak marah-marah dan selalu tersenyum," lanjutnya.

Sementara Plt Gubernur DKI Jakarta, Bapak Sumarsono yang turut hadir meresmikan Bus Maxi Transjakarta, turut bangga dengan hadirnya bus baru tersebut. "Kita tahunya Transjakarta enggak cuma bus aja, tapi ada kapal lautnya ke Pulau Seribu dan mungkin kereta ke depannya," ujar Sumarsono.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Transjakarta Meluncurkan 100 Bus Maxi Baru Buatan Karoseri Nusantara Gemilang

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar akan disetujui terlebih dahulu sebelum di publikasikan. Terimakasih.