Informasi Bis-bis di Indonesia & Dunia

Sabtu, 08 April 2017

Bus Baru Trans Jogja Beroperasi di Jalur 3 dan 4

Target untuk bisa melayani masyarakat Yogyakarta dengan 128 armada bus Trans Jogja di 17 jalur per 1 April 2017, ternyata meleset. Menurut Kepala UPT Bapak Sumaryoto (dikutip dari Tribun Jogja) menyatakan bahwa bahwa pihak operator tidak bisa mendatangkan bus tepat waktu dikarenakan Perusahaan Karoseri menerima banyak pesanan yang tidak bisa selesai pada April 2017.


Bapak Maryoto (dikutip dari Tribun Jogja) menerangkan, bahwa saat ini total bus Trans Jogja yang sudah ada berjumlah 105 bus. Terdiri dari 40 bus baru dari pemerintah pusat, 45 bus Trans Jogja yang masih beroperasi, dan 20 dari 43 bus yang harusnya didatangkan pihak operator dalam hal ini PT Anindya Mitra Internasional (AMI).

Beliau juga mengatakan Tadinya ada 74 bus lama, lalu kami tarik 29 bus lama yang hijau-kuning sehingga masih ada 45 bus. Masyarakat banyak komplain soal (bus) 3A dan 3B yang kondisinya rusak. Maka target saya 1 April, 3A dan 3B bus baru, 4A dan 4B bus baru. Kita layani 3A dan 3B masing-masing 10 bus dan 4A dan 4B masing-masing 6 bus.

Hal baru lainnya adalah penambahan titik pada jalur 4A dan 4B per 1 April 2017. Maryoto menuturkan, bila selama ini hanya melayani trayek Giwangan hingga Kridosono, maka per Sabtu besok diteruskan hingga UGM dan RSUP Dr Sardjito. Selanjutnya ia juga berencana melakukan penambahan jalur baru, yakni 6A, 6B, dan 8 tidak lebih dari 10 April 2017 mendatang. Adapun jalur-jalur tersebut memberikan fasilitas ke jalur barat dengan total armada 16 bus, masing-masing jalur mendapatkan 6 bus Trans Jogja.


"Untuk jalur 6A dan 6B kurang lebih jarak tempuhnya 17 kilometer, sementara jalur 8 agak panjang yakni sekitar 37 kilometer. Waktu tempuhnya 2,5 jam, kalau kita taruh 6 bus maka intervalnya setengah jam," urainya.

Jalur 6A dan 6B beroperasi pada Jalan Wahid Hasyim-S Parman-Patangpuluan-Bugisan-Masjid Baiturrahman Ringroad Selatan-Pabrik Madukismo-Simpang Tiga Taman Tirto Ringroad Selatan-Kampus UNY-Gamping. Sementara untuk jalur 8 berangkat dari Jombor, menyusuri ringroad ke barat, kemudian masuk ke Jalan Godean.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bus Baru Trans Jogja Beroperasi di Jalur 3 dan 4

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar akan disetujui terlebih dahulu sebelum di publikasikan. Terimakasih.