Informasi Bis-bis di Indonesia & Dunia

Senin, 05 November 2018

Sejarah Berdirinya Perusahaan Otobus Gunung Harta



Perusahaan Otobus Gunung Harta merupakan perusahaan jasa transportasi yang didirikan oleh Bapak I Wayan Sutika pada tahun 1993. Perusahaan Otobus ini beralamat di Jalan Ngurah Rai Nomor 70 Tabanan-Bali. Awal pendirian Perusahaan Otobus, Bapak I Wayan Sutika hanya menyediakan layanan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) untuk jurusan Denpasar-Gilimanuk. 

Pada tahun 1995, Perusahaan Otobus Gunung Harta memberanikan diri untuk membuka trayek Antar Kota Antar Propinsi (AKAP). Dengan kerja keras Bapak I Wayan Sutika pada tahun 2004 Perusahan Otobus Gunung Harta mampu mengembangkan jumlah armada busnya yaitu sebanyak 40 unit. Selain mengembangkan armada busnya Perusahaan Otobus ini juga membuka trayek baru seperti : Denpasar tujuan Malang, Denpasar tujuan Solo tujuan Yogyakarta, Denpasar tujuan Semarang tujuan Jakarta, Denpasar tujuan Madiun tujuan Maospati tujuan Ponorogo, Denpasar tujuan Malang tujuan Blitar tujuan Tulungagung, dan Denpasar tujuan Surabaya tujuan Kediri.

Dari segi armada busnya, Perusahaan Otobus Gunung Harta mudah dikenali dengan warna busnya yaitu berwarna hijau, maka sering dijuluki dengan Si hijau dari Pulau Dewata. Busnya juga terdapat gambar ikon unik yaitu gambar Mickey Mouse yang sedang menaiki awan disetiap armada busnya. Demi meningkatkan pelayanan dan kenyamanan kepada penumpang Perusahaan Otobus Gunung Harta selalu  memperbaharui armada bus dengan bus keluaran terbaru seperti Hino, Mercedes Benz, dan Scania.

Perusahaan Otobus Gunung Harta pernah mendapatkan penghargaan dari Mercedes Benz pada acara Club of Millionaires pada tanggal 25 bulan Maret 2015 di Jakarta dimana penghargaan ini diberikan kepada PO yang memenuhi persyaratan dari Mercy sebagai berikut:
  1. Pengguna bus Mercedes-Benz dengan Vehicle Identification Number (VIN) mulai tahun 2005.
  2. Menggunakan mesin seri 900
  3. Serta telah mencapai jarak satu juta kilometer.
Nah Perusahaan Otobus Gunung Harta menjadi salah satu Perusahaan Otobus terbaik bersama 11 Perusahaan Otobus lainnya yaitu PO Lithabrent, PO Putra Pelangi, PO Medan Jaya, DAMRI, PO Metropolitan, PO SAN, PO Harapan Jaya, Safari Dharma Raya, PO New Shantika, PO Lorena dan PO Budiman. (dikutip dari ayonaikbus.com)

Demikian sejarah Perusahaan Otobus Gunung Harta, inilah beberapa foto pendiri PO Gunung Harta yang diambil dari facebook Bapak I Wayan Sutika

Bapak I Wayan Sutika







Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sejarah Berdirinya Perusahaan Otobus Gunung Harta

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar akan disetujui terlebih dahulu sebelum di publikasikan. Terimakasih.