Informasi Bis-bis di Indonesia & Dunia

Kamis, 28 Desember 2017

Sejarah Berdirinya Perusahaan Otobus Rejeki Transport

Perusahaan Otobus asal Yogyakarta ini beralamat di Jalan Tata Bumi Selatan Nomor 1 Banyuraden, Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Perusahaan Otobus Rejeki Transport didirikan oleh Bapak Wiwit Kurniawan. Perjalanan Bapak Wiwit Kurniawan mendirikan PO Rejeki Transport tidaklah mudah. Beliau memulai bisnis rental bus sejak menjadi tour leader pada tahun 2000 saat dirinya masih kuliah. Kesibukannya menjadi pemandu tour dari berbagai instansi membuat kuliah beliau dikalahkan.

Kegemarannya pada bus berawal pada saat dirinya menjadi operator di Perusahaan Otobus Maju Lancar. Selama dua tahun bekerja di PO Maju Lancar, beliau banyak belajar tentang dunia marketing bus. Setelah banyak ilmu yang didapat dari PO Maju Lancar, beliau mulai belajar lapangan di PO Rejeki Baru, Magelang. 

Dari Perusahaan Otobus Rejeki Baru usaha Bapak Wiwit bermula, beliau ditawarin untuk membeli busnya Pak Wibowo (pemilik PO Rejeki Baru), nanti diangsur tiap bulan. Hanya bermodalkan satu bus, beliau mulai mengembangkan bisnisnya. Kemudian beliau mempromosikan armadanya ke rekan-rekannya, dari keuletan beliau akhirnya beliau mampu menambah armadanya menjadi 6 buah.

Sampai saat ini bus milik Bapak Wiwit merupakan bus keluaran terbaru, bahkan pada bulan Februari 2016 beliau sempat membeli armada terbaru asal swedia yaitu scania. Menurut beliau armada bus asal swedia tersebut diambil di Malang, Jawa Timur, armada tersebut merupakan armada pertama yang beredar di Yogyakarta.

Selain armada yang rata-rata merupakan keluaran terbaru, Bapak Wiwit juga selalu memberikan pelayanan yang maksimal kepada para penyewa busnya. Mulai dari pelayanan fasilitas, sampai saat terjadi komplain dari penyewa.

Inilah foto pemilik bus Rejeki Transport:












Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sejarah Berdirinya Perusahaan Otobus Rejeki Transport

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar akan disetujui terlebih dahulu sebelum di publikasikan. Terimakasih.