Informasi Bis-bis di Indonesia & Dunia

Selasa, 15 November 2016

Mengerikan, Bus Jati Mas Mendadak Berada Ditengah Hutan Blora

Dalam sepekan terakhir, media sosial sempat dihebohkan dengan cerita misteri soal bus yang tiba-tiba berada di tengah hutan di Blora, Jawa Tengah. Hal serupa juga pernah terjadi tahun 2012, sehingga menarik perhatian netizen. Sebenarnya apa yang terjadi dengan bus tersebut sehingga dikabarkan tiba-tiba berada di tengah hutan?

Dalam postingan yang beredar disebutkan bus Jati Mas tiba-tiba berada di hutan saat akan menjemput anak-anak Sekolah Dasar untuk berwisata pada hari, Selasa tanggal 11 Oktober 2016, kronologinya yaitu sekitar pukul 02.15 WIB ada orang yang mengaku dari panitia dengan mengendarai sepeda motor menjemput bus itu, selanjutnya bus Jati Mas tersebut mengikuti di belakangnya

Panitia tersebut kemudian mengarahkan jalan menuju lokasi yang dimaksud. Saat bus berjalan pelan, tiba-tiba sopir berhenti karena merasa ada sesuatu yang janggal, akhirnya bus Jati Mas berhenti di Pos 7 Perhutani Dukuh Nglecong, Desa Botoreco, Kecamatan Kunduran, Blora kemudian berencana kembali dan yang mengaku panitia tadi juga ikut memberi aba-aba pada saat putar balik.

Tiba-tiba lampu bus Jati Mas mati semua, selanjutnya sopir turun dari bus dan melihat ban belakang terperosok dalam lumpur di tengah hutan. Sekitar pukul 05.30 WIB sopir beserta kernet minta tolong kepada masyarakat yang lewat namun tidak ada yang menolong. Selanjutnya mencari pertolongan dan bertemu pegawai Perhutani bernama Agus Supriyanto.

Pada pukul 06.30 WIB mesin derek tiba di TKP dan pukul 07.00 WIB Bus Jati Mas sudah berhasil diangkat ke jalan aspal lagi. Selanjutnya bus Jati Mas menuju SDN 2 Plosorejo, namun pihak sekolah menyampaikan bahwa pelaksanaan wisata diundur saja karena sudah siang.

Sumber kepolisian menyebutkan, kejadian ini dibenarkan oleh Kepsek SDN 2 Plosorejo yaitu Sugito sebagaimana keterangan sopir dan kernet bus Jati Mas, serta Mantri Kehutanan Nglencongm Agus Supriyanto yang memang menolong mencarikan mobil derek di Kecamatan Jati Kabupaten Blora.

Sebenarnya bus itu disuruh menunggu di SPBU Jetis kecamatan Ngaringan Kabupaten Blora, namun entah bagaimana bus itu kebablasan di SPBU Jagong, kecamatan Kunduran Blora. Karena waktu sudah mepet maka sopir dan kernet nekat ke Plosorejo. Lantaran hanya pakai perkiraan, sopir bus itu kebablasan sampai di Desa Botoreco. Agar tidak disalahkan oleh pihak koperasi dan panitia penyelenggara wisata SDN 2 Plosorejo kecamatan Kunduran, maka sopir dan kernet itu mencari alasan bahwa bus telah disesatkan oleh makluk halus.

Sumber: detik.com

Inilah fotonya:






Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mengerikan, Bus Jati Mas Mendadak Berada Ditengah Hutan Blora

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar akan disetujui terlebih dahulu sebelum di publikasikan. Terimakasih.