Informasi Bis-bis di Indonesia & Dunia

Minggu, 21 Juli 2019

Gebrakan Pandawa 87 Membeli Jetbus 3 Voyager Double Decker

Pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang diselenggarakan bulan Juli 2019 bertempat di ICE, BSD City, Tangerang, Perusahaan Otobus Pandawa 87 telah membuat gebrakan baru dengan membeli bus baru varian Jetbus 3 Voyager Super Double Decker (SDD). Bus yang dibeli PO Pandawa 87 merupakan produk terbaru keluaran Karoseri terkenal yaitu Karoseri Adi Putro.

Bus keluaran terbaru milik Karoseri Adi Putro ini bernama, "Voyager" dengan keunggulan dapat membawa mobil pada bagasinya. Bus terbaru yang dibeli PO Pandawa 87 ini menggunakan chasis Mercedes Benz OC500RF 2542, chasis ini telah dibekali mesin OM457 turbo intercooler dengan kubikasi 11.967 cc dengan tenaga yang dikeluarkan mencapai 422 hp dan torsi 1.900 Nm.

Panjang Jetbus 3 Voyager Super Double Decker setelah memakai baju yang dibuat oleh Karoseri Adi Putro adalah 13.500 milimeter, lebar 2.500 milimeter, dan dengan tinggi 4.150 milimeter. Mercedes Benz melengkapi chasisnya dengan sistem keamanan berupa disc break, elektronik stability programe atau yang dinamakan sistem anti selip, sistem pengereman elektronik (EBS), Antilock Breaking System (ABS), serta retarder untuk memastikan daya pengereman dan ASR sistem pengereman. Bus ini juga menggunakan sentuhan tarabus dari Prancis pada bagian interiornya.

Perusahaan Otobus Pandawa membeli Jetbus 3 Voyager Double Decker untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan setianya sebagai angkutan wisata premium, selain dapat mengangkut mobil sedan sport pada bagian bawah, pada bagian dek atas bus ini dilengkapi dengan sofa dan meja yang cukup mewah, dan pada bagian belakang terdapat ruang makan yang disekat dengan pintu, sekaligus terdapat ruang untuk merokok. Bus ini juga terdapat toilet yang terdapat pada samping tangga yang menghubungkan dek atas dan dek bawah. Kabarnya dikutip dari detik.com bus ini dibanderol dengan harga 3,5 milyar (off the road) menurut Section Manager Bus Engineering Dept PT Adiputro Wirasejati Eko Widianto pada saat ditemui detik.com di ICE, BSD, Tangerang, Minggu (21/7/2019).

Inilah tampilan Jetbus 3 Voyager Super Double Decker milik PO Pandawa 87 yang diambil dari instagram:

Owner PO Pandawa 87 












Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Gebrakan Pandawa 87 Membeli Jetbus 3 Voyager Double Decker

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar akan disetujui terlebih dahulu sebelum di publikasikan. Terimakasih.