Informasi Bis-bis di Indonesia & Dunia

Sabtu, 06 Oktober 2018

Perusahaan Otobus Sumber Alam Lelang Bus Untuk Korban Bencana Tsunami Palu

Sebagai wujud kepedulian terhadap korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Perusahaan Otobus Sumber Alam akan melelang salah satu armada busnya. Dikutip dari facebook owner PO Sumber Alam Bapak Anthony Steven Hambali bahwa lelang bus resmi dibuka dengan nilai awal Rp. 1,- dan mengajukan penawaran dengan kelipatan satu juta (boleh lompat), bisa komen di facebook PO Sumber Alam atau melalui Channel Youtube dan Instagram PO Sumber Alam.

Menurut info dari facebook owner Sumber Alam hasil lelang bus akan disumbangkan 100% (seratus persen) untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Direktur PT Sumber Alam Ekspres, Bapak Anthony Steven Hambali mengatakan, pihaknya tergerak untuk melelang salah satu armada bus karena melihat kondisi bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulteng. Dengan kondisi itu maka untuk pemulihannya akan membutuhkan banyak biaya dan butuh waktu panjang. (dikutip dari suaramerdeka.com)

“Jadi apa yang bisa kita lakukan, sedangkan kita perusahaan di Jawa Tengah, di Kutoarjo, jadi saya pikir andilnya yang bisa saya lakukan ini, saya lelang satu unit bus untuk membantu ke sana,” kata Anthony saat membuka lelang di garasi Sumber Alam di Kutoarjo, Purworejo. (dikutip dari suaramerdeka.com)

Lelang terbuka untuk umum sehingga siapa saja boleh mengikutinya. Acara lelang dilakukan melalui media sosial PO Sumber Alam baik di facebook maupun di instagram. Rencannya lelang akan ditutup pada tanggal 15 Oktober 2018, selanjutnya untuk tanggal 16 Oktober proses pembayaran diharapkan akan segera selesai oleh pemenang lelang dan untuk hari berikutnya bisa disalurkan ke Palu melalui lembaga yang ditunjuk.

Bus yang dilelang buatan tahun 2007 yakni bus medium kapasitas 35 penumpang, AC, buatan Laksana, seri Nucleus bermesin Dongfeng. Harga bus ditaksir di atas Rp 50 juta dan diharapkan hasil lelang setidaknya bisa mencapai Rp 100 juta.

Anthony menambahkan, selain lelang bus, pihaknya juga akan membuka kotak amal bagi komunitas penumpang. Sehingga bagi penumpang yang tergerak untuk membantu juga bisa menyumbangkan dananya untuk sekaligus disalurkan. (dikutip dari suaramerdeka.com)

“Kami berharap (bantuan dari melelang bus) bisa meringankan beban temen-temen kita yang terkena musibah,” imbuhnya (dikutip dari suaramerdeka.com)

Bagi yang akan ikut lelang bisa membuka 
link FB Sumber Alam https://web.facebook.com/sumberalam.co.id/videos/910224769186774/

link IG Sumber Alam https://www.instagram.com/p/Bofx30aldP5/utm_source=ig_share_sheet&igshid=biyqff3786v7

link youtube Sumber Alam 
https://youtu.be/nK_vn5WTvrg

Inilah model bus yang akan dilelang atau untuk lebih jelasnya bisa lihat di garasi PO Sumber Alam di Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah:

Gambar diambil dari Suaramerdeka.com

Video diambil dari facebook owner PO Sumber Alam
Bapak Anthony Steven Hambali








Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Perusahaan Otobus Sumber Alam Lelang Bus Untuk Korban Bencana Tsunami Palu

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar akan disetujui terlebih dahulu sebelum di publikasikan. Terimakasih.