Informasi Bis-bis di Indonesia & Dunia

Sabtu, 25 Maret 2017

Volvo Meluncurkan Chasis Bus Terbesar di Dunia


Volvo perusahaan pembuat sarana angkutan dari Swedia ini telah meluncurkan chasis bus terbesar di dunia dalam pameran FetransRio di Rio de Jeneiro, Brazil pada November 2016. Perusahaan asal Swedia ini sangat dikenal sebagai pemasok bus, untuk sistem transportasi dengan kapasitas penumpang yang tinggi, seperti istilah Bus Rapid Transit (BRT).

Sasis biarticulated baru, yang disebut Gran Artic 300, memiliki panjang 30 meter dan sanggup mengangkut 300 penumpang sekaligus. Volvo bus ini dikembangkan di Brazil terutama untuk sistem BRT. Sistem transportasi ini mempunyai permintaan yang tinggi dimana bus berjalan pada jalur khusus. Bus akan membawa sampai 30 penumpang atau lebih dari model sebelumnya.

Volvo berpendapat bahwa dengan hadirnya model berkapasitas besar, lebih sedikit unit bus yang dibutuhkan, mengurangi biaya per penumpang untuk berpergian, dan mengurangi kepadatan lalu lintas serta emisi gas buang di area perkotaan Brasil. Untuk menghindari mengganggu jalur lain, bus akan menggunakan jalur khusus – seperti yang digunakan pada bus way di Jakarta.

“Kendaraan ini akan menawarkan lebih efisien bagi system transportasi dan memberikan kualitas yang lebih baik bagi para penumpang dan memberikan biaya yang lebih efektif bagi operator,” kata Fabiano Todeschini, President of Volvo Bus Latin America.

Saat ini tidak ada rencana untuk menghadirkan bus Volvo Gran Artic 300 ke pasar Eropa ataupun pasar lainnya, dimana jalan kota lebih kecil dan padat, meski begitu perusahaan tidak menutup kemungkinan akan mencoba bus model bus gandeng lain.

Inilah gambar fotonya yang diambil dari https://www.otoniaga.com.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Volvo Meluncurkan Chasis Bus Terbesar di Dunia

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar akan disetujui terlebih dahulu sebelum di publikasikan. Terimakasih.