Informasi Bis-bis di Indonesia & Dunia

Jumat, 01 April 2016

Model Bus Karoseri Adi Putro Yang Sering Digunakan Oleh Perusahaan Otobus Di Indonesia

Bus merupakan jenis alat transportasi darat yang berfungsi untuk membawa penumpang dalam jumlah banyak. Ukuran dan berat kendaraan bus ini lebih besar dari pada mobil penumpang biasa. Istilah bus sendiri berasal dari bahasa Latin, yaitu omni bus, yang berarti kendaraan yang berhenti di semua perhentian.

Seiring dengan perkembangan zaman, teknologi, dan mesin yang digunakan untuk bus semakin canggih. Hal ini yang menyebabkan perusahaan otobus di Indonesia berlomba-lomba untuk meremajakan model terbaru armadanya. Berikut model bus buatan karoseri Adi Putro yang sering digunakan oleh perusahaan otobus di Indonesia yang bernama jetbus.

Jetbus atau yang memiliki nama asli Royal Travego adalah salah satu dari sekian banyak varian tipe bus yang dibuat oleh perusahaan karoseri ternama Adi Putro (Malang, Jatim). Tipe ini (Royal Travego atau Travego) merupakan inovasi dari tipe pendahulunya yaitu New Travego. Tipe ini dikenal dengan nama jetbus.

Jetbus sendiri merupakan singkatan dari Jetrokusumo Bus (Jetbus). Jetrokusumo merupakan owner dari Perusahaan Karoseri Adi Putro. Saat ini karoseri tipe Jetbus dari Adi Putro hampir menguasai pasar bus diseluruh Indonesia. Mulai dari segmen bus kecil, sedang atau medium, hingga bus besar. Banyak Perusahaan Otobus (PO) di Indonesia (pulau jawa khususnya) mempercayai tipe jetbus untuk membalut chassis busnya, karena kualitas body dan modelnya yang elegan. Salah Perusahaan Otobus (PO) yang setia menggunakan karoseri Adi Putro.

Seiring dengan kepercayaan konsumen, maka pemilik PO yang memakai produk jetbus buatan karoseri Adi Putro terus berinovasi meremajakan armadanya dengan mengganti berbagai tipe jetbus. Varian tipe jetbus buatan karoseri Adi Putro yaitu:



JETBUS HD 2
JETBUS SET 3 TAMPILAN BELAKANG
JETBUS SHD 2+ TAMPILAN DEPAN

JETBUS SHD 2+ TAMPILAN BELAKANG
MEDIUM BUS
JETBUS SDD (SEMI DOUBLE DECKER)















    Share on Facebook
    Share on Twitter
    Share on Google+
    Tags :

    Related : Model Bus Karoseri Adi Putro Yang Sering Digunakan Oleh Perusahaan Otobus Di Indonesia

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Komentar akan disetujui terlebih dahulu sebelum di publikasikan. Terimakasih.