Informasi Bis-bis di Indonesia & Dunia

Sabtu, 08 Oktober 2016

Street Gourmet: Bis Wisata Kuliner Keliling Kota Bandung

Street Gourmet merupakan bus yang bergaya street kuliner mobile, dimana konsepnya memadukan dua potensi besar wisata di Kota Bandung. Bus ini sangat populer bagi wisatawan karena mereka bisa menikmati keindahan dan eksotisme Kota Bandung dengan disungguhkan berbagai makanan kuliner Kota Paris Van Java ini. Bus restoran ini merupakan bus pertama di Bandung dan Indonesia dengan menggabungkan ala transportasi dan kuliner.

Bis Street Gourmet merupakan bisnis baru yang diusung oleh dua pesepak bola ternama tanah air yaitu Airlangga Sucipto dan Tony Sucipto. Mereka mendirikan bus Street Gourmet berbekal dari hobby sebagai penggila wisata kuliner di berbagai daerah. 

Ketika masuk kedalam bus, suasana mewah akan tersaji yaitu lantai dilapisi dengan karpet emas, lampu kuning agak temaram dipadu lampu LED warna-warni, lalu sofa empuk berbalut kain wool, membuat suasana semakin mewah dan nyaman.

Bus akan berjalan sekitar pukul 17.30 WIB, Seorang pria berseragam hitam serupa dengan warna bus akan memandu jalannya perjalanan untuk keliling kota dan tidak lupa menyebutkan peraturan didalam bus seperti tidak boleh turun ditengah jalan untuk buang air kecil, dan tidak boleh mengeluarkan kaki dari meja karena takut menghalangi jalan para pelayan.

Dengan membayar Rp 150.000,- per orang, pengunjung akan dibawa berkeliling dari basecamp bus di Jalan Citarum kemudian Gedung Sate Bandung, terus ke utara yakni kearah Simpang Dago. Darisana belok kiri menyusuri Jalan Dago, Bandung Indah Plaza, belok kanan ke arah Persimpangan Bank Indonesia kemudian ke Jalan Braga, Jalan Suniarja, Jalan Sudirman, Jalan Pasirkaliki, Jalan Pajajaran, Jalan Wastukencana, Jalan Cipaganti, Jalan Setiabudi, Jalan Cihampelas, Jalan Riau, dan kembali ketitik awal di Jalan Citarum.

Selama berkeliling penumpang bisa menikmati Kota Bandung, dalam perjalanan penumpang akan merasa nyaman dimana kecepatan bus hanya 30 km/jam. Penumpang juga bisa mendapatkan penjelasan dari pemandu mengenai lokasi selama dilewati. Penumpang juga bisa menonton tayangan Bandung tempo dulu ditelevisi yang disediakan oleh bus.

Apabila Anda ingin menaiki Bus ini silakan aja datang ke Mr Comot Jalan Citarum Nomor 31 dengan nomor telepon (022) 7273304. Demikian informasi mengenai bus kuliner atau Street Gorrmet Bandung. Inilah Gambar Busnya:


Tampilan Bus Street Gourmet
Tampilan Bus Street Gourmet
Pemandu Bus Street Gourmet
Tampilan Dalam Bus Street 
Tampilan Dalam Bus Street Gourmet
Tampilan Dalam Bus Street Gourmet
Salah Satu Menu Makan Bus Street Gourmet
Salah Satu Menu Makan Street Gourmet
Rute Bus Street Gourmet


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Street Gourmet: Bis Wisata Kuliner Keliling Kota Bandung

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar akan disetujui terlebih dahulu sebelum di publikasikan. Terimakasih.