Informasi Bis-bis di Indonesia & Dunia

Sabtu, 21 Mei 2016

Sejarah Perusahaan Otobus Efisiensi

Disini admin akan menceritakan tentang sejarah Perusahaan Otobus Efisiensi yang sekarang namanya sudah sangat terkenal dan selalu berganti-ganti jenis bus setiap tahunnya, tipe busnya tersebut selalu memakai buatan karoseri Adi Putro, pernah memakai buatan karoseri Laksana tetapi hanya sebentar. Beginilah sejarahnya Perusahaan Otobus Efisiensi:


Meneruskan usaha warisan keluarga dari sang kakek, yaitu usaha kursus setir mobil dan montir. Sang Kakek yang bernama, (alm) Teuku Muhammad adalah guru sekolah teknik belanda yang juga membuka kursus mengemudi dan montir yang diberi nama Efisiensi. Nama usahanya tersebut sudah cukup terkenal didaerah Kebumen saat itu.


Akhirnya Bapak Erry memulai usaha bus di tahun 1996 dengan menggunakan bus type medium (bus 3/4), usaha bus tersebut digunakan untuk pariwisata. Seiring dengan berjalannya waktu, bus dengan type medium mulai dijual, kemudian diputuskan bahwa usahanya tersebut akan fokus pada big bus.


Pada tahun 1998, Perusahaan Otobus Efisiensi milik Bapak Erry pernah mencoba membuka trayek Sumatera dan Bengkulu, tetapi trayek Sumatera dan Bengkulu ini tidak bertahan lama dikarenakan faktor ekonomi yang sedang memburuk dan pada tahun 1998 tersebut Indonesia juga sedang dilanda krisis moneter.


Setelah tahun 2002 Perusahaan Otobus Efisiensi mulai memasuki trayek reguler dengan membuka trayek bus PATAS jurusan Yogyakarta - Cilacap. Kemudian pada tahun 2008 tepatnya bulan Juni, membuka trayek lagi yaitu Yogyakarta - Purwokerto.


Perusahaan Otobus Efisiensi ini telah manjakan penumpangnya dengan berbagai cara. Selain membangun rest area yang bersih dan nyaman, Perusahaan Otobus Efisiensi juga telah memberikan akses kemudahan untuk para penumpangnya yaitu dengan memberikan layanan antar gratis diarea tertentu di Yogyakarta.


Itulah Sejarah tentang Perusahaan Otobus Efisiensi. SALAM TELOLET!!!!







Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sejarah Perusahaan Otobus Efisiensi

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar akan disetujui terlebih dahulu sebelum di publikasikan. Terimakasih.