Informasi Bis-bis di Indonesia & Dunia

Rabu, 18 Januari 2017

PT Transjakarta Membeli 489 Unit Bus Mercedes Benz

Transjakarta Mercedes Benz
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus meningkatkan kenyamanan dibidang transportasi publik khususnya transjakarta. Melalui BUMD PT Transportasi Jakarta akan membeli 489 unit bus type Mercedes Benz untuk memperkuat armada transjakarta busway di Kota Jakarta.

Dikutip dari situs busworld.org, Pemprov DKI Jakarta mengundang Mercedes Benz untuk berpartisipasi dalam memasok bus transjakarta setelah sebelumnya manajemen transjakarta telah banyak menggunakan bus buatan Hino, Scania, dan bus asal Cina seperti Zhong Tong.

Bus buatan Eropa dikenal memiliki kualitas yang bagus. Kepada Pemprov DKI, Mercedes-Benz telah menunjukkan contoh bus Transjakarta tipe kursi penumpang hadap depan seperti yang mereka minta. Untuk pengadaan ratusan unit bus baru ini Pemprov DKI Jakarta mengalokasikan dana Rp 3,2 triliun.

Pemprov DKI Jakarta juga meminta Mercedes Benz merakit bus sebanyak mungkin untuk Jakarta karena bus-bus baru tersebut akan dialokasikan untuk menggantikan armada bus Transjakarta yang sudah tua. Bus-bus baru harus dilengkapi dengan instrumen pembayaran untuk memudahkan penumpang yang naik. Pemprov DKI Jakarta juga telah mengikat kontrak dengan Mercedes Benz, tidak hanya untuk memasok bus baru tapi juga kontrak servis berkala untuk armada yang dipasoknya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : PT Transjakarta Membeli 489 Unit Bus Mercedes Benz

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar akan disetujui terlebih dahulu sebelum di publikasikan. Terimakasih.