Informasi Bis-bis di Indonesia & Dunia

Sabtu, 18 Maret 2017

Perusahaan Otobus Agra Mas Dengan Tampilan Double Decker Adi Putro

Tak mau ketinggalan dari Putera Mulya yang sebelumnya telah meluncurkan bus tingkat jurusan Wonogiri-Jakarta, kali ini Perusahaan Otobus Agra Mas memperkenalkan dua bus tingkatnya kepada warga Wonogiri di Alun-alun Giri Krida Bakti, Sabtu (11/3/2017).

Bus Agra Mas tersebut menggunakan mesin Mercedes Benz OC 500 RF 2542 dengan volume silinder 12.000 cc, dengan balutan body dan interior dari Karoseri Adi Putro. Bus tersebut berkapasitas 50 orang dengan rincian 38 kursi untuk lantai atas dan 12 kursi untuk lantai bawah. 

Menurut Kepala Kepala Tim Perawatan Unit PT Agra Mas Pool Karawang, Bapak Taryo, mengatakan satu bus tingkat tersebut bernilai lebih dari Rp 2,2 miliar, terdiri dari biaya pembuatan karoseri sekitar Rp 620 juta. Sasis dan mesin busnya senilai Rp 1,6 miliar. Ada 50 kursi dengan satu kursi seharga Rp 3 juta, jadi Rp 150 juta. Belum lagi AC-nya. (dikutip dari Solopos)

Fasilitas bus terdiri dari setiap kursi terdapat televisi 10 inci, sandaran kaki, port USB, bantal, dan selimut. Dispenser, toilet, AC, dan smoking area juga tersedia di kedua bus tingkat tersebut. Menurut Direktur PT Agra Mas, David Ariawan, kedua bus tingkat tersebut akan bertrayek Wonogiri-Jakarta. David menambahkan saat ini proses perizinan trayek kedua bus sudah hampir selesai. Dia berharap akhir Maret keduanya sudah bisa beroperasi.

Rencananya bus tingkat Agra Mas tersebut akan melayani penumpang dari Terminal Ngadirojo atau Terminal Giri Adi Pura, sedang untuk tujuan akhir tetap di Jakarta, namun terminal akhirnya belum ditentukan. Untuk harga tiket juga belum bisa dipastikan, rencananya harga tiket sekali jalan diatas Rp 200.000,-.

Inilah foto bus Agra Mas Super Double Decker atau bus tingkat:








Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Perusahaan Otobus Agra Mas Dengan Tampilan Double Decker Adi Putro

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar akan disetujui terlebih dahulu sebelum di publikasikan. Terimakasih.