Informasi Bis-bis di Indonesia & Dunia

Minggu, 15 Januari 2017

Bus Pariwisata Sumber Jaya Dibawa Kabur Pencuri, Polisi Berhasil Tangkap Pencuri Bus

Beberapa bulan yang lalu tepatnya pada Bulan Mei Tahun 2016 telah dilaporkan kehilangan satu unit Bus milik PO Sinar Jaya di Terminal Wangon, kejadian tersebut sempat terulang lagi pada Bulan Januari Tahun 2017, Bus Pariwisata Sumber Jaya telah dibawa kabur oleh komplotan maling dipool Kramat Watu, Serang, Banten.

Pencuri Bus Pariwisata Sumber Jaya Trans AA-1575 DD telah diringkus petugas patroli PJR (Polisi Jalan Raya) Induk Bitung di Tol Tangerang-Jakarta KM 22 Bitung, Kabupaten Tangerang, pada hari Sabtu (14/1). Pria berinisial NZ (28) telah dilumpuhkan dengan timah panas dan dilarikan ke rumah sakit setempat karena berusaha melawan petugas ketika melakukan aksi pencurian bus tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu siang (14/1/2017) sekitar puluk 13.00 WIB, Seorang pria berinisial NZ nekad membawa kabur Bus Pariwisata Sumber Jaya pada saat sopir sedang mandi, sedangkan kenek bus sedang membeli sarapan. Kemudian saat kembali ke parkiran, Bus Sumber Jaya sudah tidak ada. Lalu Sopir bus berinisial AM langsung melapor kepada petugas PJR Bitung.

"Setelah mendengar adanya aksi pencurian Bus Pariwisata Sumber Jaya dari Serang melintas Tol Tangerang-Merak sekitar pukul 13.00 WIB, 2 anggota PJR melakukan pengejaran ke ruas tol mengarah Jakarta, "kata Kepala Polisi Jalan Raya (PJR) Bitung, Kompol Aditya Galayudha, seperti dilansir detik.com.

"Setelah didapati, polisi langsung melakukan pengejaran penghadangan bus dengan membuat blokade," tutut Aditya menambahkan. Saat polisi melakukan penghadangan menggunakan mobil di KM 26, pelaku malah menabrak mobil polisi. Kemudian polisi melumpuhkan pelaku dengan menggunakan timah panas.

Polisi mengarahkan timah panas ke kaki kanan NZ. Pria asal bandung itu lalu dibawa ke RSUD Tangerang untuk mendapat perawatan. "Guna kepentingan penelidikan, pelaku akan diserahkan ke Polsek Jatiuwung, karena TKP masuk wilayah Polres Metro Tangerang maka akan kita limpahkan kesana,"tutur Aditya.


Foto Bus Sumber Jaya Yang Dicuri
Pelaku Pencurian
Bus Sumber Jaya
Pelaku Pencurian










Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bus Pariwisata Sumber Jaya Dibawa Kabur Pencuri, Polisi Berhasil Tangkap Pencuri Bus

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar akan disetujui terlebih dahulu sebelum di publikasikan. Terimakasih.