Informasi Bis-bis di Indonesia & Dunia

Senin, 12 September 2016

Tampilan Baru Bus Trans Jogja

Bus Trans Jogja kini mempunyai armada baru yang sudah beberapa minggu ini beroperasi. Armada baru buatan Karoseri Laksana dengan tipe Hyundai ini menggantikan 25 Bus Trans Jogja generasi awal yang sudah terlalu tua atau sudah tidak layak jalan. Tampilan Bus Trans Jogja baru bercat biru berbeda dengan tampilan sebelumnya yang berwarna hijau.

Bus Trans Jogja generasi baru memiliki tata letak kursi yang mirip dengan trans jogja versi lama. Kursi-kursi penumpang ditata menempel dinding-dinding bus. Untuk alat bantu bagi penumpang yang berdiri, disediakan pegangan tangan yang tergantung dari langit-langit bus.

Pada versi Bus Trans Jakarta terbaru telah dipasang alat pembayaran elektronik di tiang dekat pintu masuk sedangkan di versi lama alat elektronik ini belum dipasang. Alat tersebut berguna untuk pelanggan Bus Trans Jogja yang menaiki apabila sudah membeli tiket di halte kemudian tinggal menyentuhkan tiket ke alat elektronik itu.

Selain itu Bus Trans Jogja terbaru juga dirancang bagi penyandang disabilitas, lanjut usia, dan perempuan hamil. Mereka juga disiapkan ruang khusus untuk kursi roda agar dapat menikmati perjalanan dengan nyaman. Gambar kursi roda juga sudah terpampang jelas dengan warna kuning dilantai bus.

Seluruh bus lama Trans Jogja juga sudah laku terjual pada lelang asset melalui Kantor Pelayanan Kekayaan dan Lelang (KPKNL) Yogyakarta. Adapun 20 bus terjual sekitar Rp 850 juta rupiah, diatas nilai limit yang ditetapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta. 

DAFTAR BUS TRANS JOGJA YANG DILELANG DI KPKNL BULAN KEMARIN
DAFTAR BUS TRANS JOGJA YANG DILELANG DI KPKNL BULAN KEMARIN
TAMPILAN BARU TRANS JOGJA
TAMPILAN BARU TRANS JOGJA





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tampilan Baru Bus Trans Jogja

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar akan disetujui terlebih dahulu sebelum di publikasikan. Terimakasih.