Informasi Bis-bis di Indonesia & Dunia

Kamis, 18 Agustus 2016

GIIAS 2016: Tampilan Bus Buatan Adi Putro Jetbus 2+ SHD Scania K410 Skyview Coach

Karoseri Laksana mengeluarkan All New Legacy SR-2 pada acara pameran GIIAS 2016 yang dibuka pada tanggal 11 Agustus kemarin, tidak mau kalah juga dengan Karoseri Adi Putro mengeluarkan produk terbarunya yaitu Jetbus 2+ SHD Scania Skyview Coach.

Skyview Coach merupakan julukan yang digunakan pada produk andalan buatan karoseri Adi Putro. Tampilan bus masih sama dari pameran GIIAS 2015, Jetbus SHD ini juga ditenagai dengan mesin Scania K410 yang memiliki 3 axle (mesin kubikasi besar). Sebelumnya pernah ada bus 3 axle yang merupakan hasil modifikasi seperti yang dimiliki Perusahaan Otobus Sumber Alam. 

Chassis Bus Scania K410 masuk ke Indonesia pada tahun 2015 lau, melalui PT United Tractors. Bus Scania dikenal sebagai bus dengan performa mesin dan kenyamanan yang luar biasa. Setiap komponen Scania dikembangkan untuk meningkatkan performa kendaraan dan menetapkan standar global untuk ekonomi bahan bakar, driveability, dan uptime.

Bus ini juga menggunakan atap yang terbuat dari kaca atau yang lebih dikenal dengan sunroof/moonroof/panoramic. Menggunakan atap kaca ini akan sangat menarik apabila melakukan perjalanan di daerah yang memiliki keindahan alam seperti didaerah pegunungan karena penumpang bus akan merasakan safari didalam bus. Inilah gambar Jetbus 2+ SHD Scania:

Jetbus 2+ SHD Scania K410 Tampilan belakang
Jetbus 2+ SHD Scania K410 Tampilan Depan
Jetbus 2+ SHD Scania K410 Tampilan Belakang



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : GIIAS 2016: Tampilan Bus Buatan Adi Putro Jetbus 2+ SHD Scania K410 Skyview Coach

2 komentar:

  1. Kalau malas ngerawatnya kaca panoramic view pada atap bisa berjamur

    BalasHapus
  2. iya bisa mas, tapi tenang saja Bos pemilik bus biasanya kan banyak uang untuk service membersihkan hehehe

    BalasHapus

Komentar akan disetujui terlebih dahulu sebelum di publikasikan. Terimakasih.